Latest News
Minggu, 15 Oktober 2017

Disdukcapil Lebak Himbau Warga Segera Urus e-KTP


BantenPost.Com | 
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak, Banten mencatat sebanyak 63.185 warga Lebak, hingga saat ini belum memiliki kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Disdukcapil Lebak, Ujang Bahrudin kepada awak media hari ini.

Disebutkan, bahwa data Disdukcapil mencatat pada semester pertama tahun ini, jumlah warga Lebak yang wajib memiliki e-KTP sebanyak 894.426 jiwa.

"Namun dari jumlah tersebut baru 831.241 jiwa yang baru merekam serta memiliki e-KTP. Artinya sisanya  sebanyak 63.185 jiwa belum memiliki e-KTP," katanya.

Menurut Ujang, saat ini blangko KTP sudah tersedia dikantornya. Oleh karena itu, bagi warga Lebak yang belum memiliki e-KTP, dihimbau segera melakukan proses pembuatannya.

“Kami harap para kepala desa diseluruh Lebak, melakukan himbauan kepada masyarakatnya, agar yang belum memiliki e-KTP, segera membuatnya,” kata Ujang Bahrudin.

Sebelumnya, Kementrian Dalam Negeri telah menjanjikan bila blanko e-KTP tidak akan mengalami kelangkaan. Untuk itu, bagi warga yang belum memiliki e-KTP, segera untuk memprosesnya. (R-09)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Disdukcapil Lebak Himbau Warga Segera Urus e-KTP Rating: 5 Reviewed By: Banten Post