Latest News
Saturday, October 7, 2017

Dinas Pertanian Gelar Ketahanan Pangan di Lokasi TMMD ke-100


BantenPost.Com | 
  Kampung Cempaka Isna, Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta merupakan desa yang terkena program TMMD 100, selain itu di jadikan tempat penanaman kacang kedele secara serentak oleh Dinas Pertanian Purwakarta dan Kodim 0619/ Purwakarta.

"Desa Margaluyu merupakan desa yang mempunyai lahan produktif, walaupun tanahnya merupakan bagian Tanah tadah Hujan, dengan melihat potensi ini kita gunakan daerah tersebut sebagai bagian daerah ketahanan pangan," kata kadis Pertanian Purwakarta Drs.Dani Kuswara, hari ini.

Menurutnya, jenis tanaman yang cocok untuk daerah tanah tadah hujan adalah kacang kedele. Tanaman ini sangat berpotensi hidup dan mempunyai Peluang besar pemasarannya serta harga jualnya tinggi. Terlebih pada saat ini pembagunan Insfrastruktur jalan sedang dibangun oleh pemerintah daerah dengan Kodim 0619/ Purwakarta melalui Program TMMD 100 tentu hal ini dapat memudahkan mobilitas Pertanian didaerah itu.

Sementara Kasdim 0619/ Purwakarta Mayor Inf Tito M Harahap menyebutkan gerakan itu bagian dari program ketahanan pangan dan juga untuk memberikan contoh kepada para petani bahwa lahan didaerahnya selain padi juga bisa ditanami kacang kedele.

"Selama ini negara kita (RI) untuk kebutuhan kacang kedele sampai saat ini masih exspor dari luar, dengan adanya Program ini bisa mengurangi expor kacang kedele," ungkapnya. (R-02)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Dinas Pertanian Gelar Ketahanan Pangan di Lokasi TMMD ke-100 Rating: 5 Reviewed By: Banten Post