Latest News
Senin, 02 Oktober 2017

Di Rumah Singgah TMMD, Warga Merasa TNI Bagian dari Keluarga


BantenPost.Com | 
Satgas TMMD ke-100 Kodim 0619/Purwakarta,  benar-benar tidak ingin membuat batas dengan warga Desa Margaluyu, kecamatan kiarapedes kabupaten Purwakarta. Karena TNI berasal dari rakyat, berjuang dan bekerja untuk rakyat.

Untuk menciptakan kemanuggalan antara TNI dan Rakyat tersebut, Satgas TMMD tidur dan makan bersama di rumah penduduk dengan rasa kekeluargaan.

Salah satu pemilik rumah yang ditempati anggota TNI ini,  Rt. 05/Rw. 02 mengungkapkan rasa senang dan bersyukur bisa saling kenal dan menambah kekeluargaan dengan tentara.

Warga tersebut juga  merasa terharu, meski rumah yang ditempatinya tidak begitu besar dan sangat sederhana, namun bisa menampung anggota tentara yang sedang TMMD.

“Ini menjadi kebanggan khusus bagi keluarga kami,” tutur H. Encang pemilik rumah singgah.

Sementara menurut Pratu triyono anggota Satgas TMMD yang berasal dari batalyon Kavaleri 4, dirinya merasa bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat.

“Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, ini menjadi roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk itu dalam TMMD kami  selalu berbaur bersama warga dalam setiap kegiatan,” bebernya. (R-06)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Di Rumah Singgah TMMD, Warga Merasa TNI Bagian dari Keluarga Rating: 5 Reviewed By: Banten Post