Latest News
Minggu, 08 Oktober 2017

Dedi Mulyadi Sebut Program TMMD Luar Biasa


BantenPost.Com |
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi terus mendorong pembangunan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dengan melibatkan TNI. Keterlibatan institusi pertahanan dan keamanan negara ini  diyakini bisa menghemat anggaran antara 30% hingga 40%, dengan kualitas maksimal.

Menurut Bupati, dengan efektivitas dan efisiensi anggaran seperti itu, pihaknya sering melibatkan TNI dalam pembangunan infrastruktur. Bahkan sejak dia menjadi Bupati Purwakarta sepuluh tahun lalu, banyak program-program yang sudah bergulir, antara lain karya bakti dan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Hasil-hasilnya dapat terlihat dengan kualitas pengerjaan yang masih kuat. Sehingga Kabupaten Purwakarta bisa dikategorikan rule of model dalam pembangunan yang melibatkan TNI,” ungkap Dedi.

Dia mencontohkan, dalam program TMMD tahun ini sebesar Rp11 miliar lebih, ternyata mampu membuka akses desa terpencil. Dengan anggaran sebesar itu pun dapat membangun jalan sejauh 7,2 kilometer. Hal ini merupakan capaian prestasi luar biasa.

Hanya saja, terang dia, dalam konteks pengerjaan program tersebut masih terkendala dengan system lelang, terutama untuk pengadaan bahan-bahan material.  (R-Asep)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Dedi Mulyadi Sebut Program TMMD Luar Biasa Rating: 5 Reviewed By: Banten Post