Latest News
Tuesday, October 10, 2017

Dandim 0619 Sebut TMMD Menumbuhkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara


BantenPost.Com | 
Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana, meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-100 di Desa Mekarjaya Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta, Senin (9/10).

Peninjauan yang dilakukan bersama Pasi Ter Kodim 0619/Purwakarta Kapten Arm Amarudin, juga didampingi Pasi Ops Kodim 0619/Purwakarta Kapten Arm Rambat dan Danramil 1901/Wanayasa Kapten Arm Wahyu Widodo, dan Kepala Desa Mekarjaya.

Menurut Dandim 0619/Purwakarta, kegiatan ini merupakan program terpadu lintas Sektoral antara instansi di daerah sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana.

Dandim juga menyebutkan bahwa program TMMD untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan perasarana umum serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang Sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional.

Ia mengharapkan, dengan terwujudnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

"Untuk mendukung kelancaran pelaksanan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut, maka perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan serta partisipasinya dari seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah ini guna mensukseskan pelaksanaan TMMD ini,” ujar Dandim. (R-013)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Dandim 0619 Sebut TMMD Menumbuhkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Rating: 5 Reviewed By: Banten Post