Latest News
Minggu, 22 Oktober 2017

Buntut Aksi Kekerasan pada Wartawan, AKBP Komarudin: Saya Siap Dicopot dari Jabatan Kapolres


BantenPost.Com |
Dugaan aksi anarkis penganiayaan yang dilakukan oknum anggota Kepolisian Resort (Polres) Kota Serang Banten terhadap Panji Bahari wartawan Banten pos pada saat meliput aksi unjuk rasa mahasiswa di depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten (SMHB)(20/10), menuai banyak keluhan dan kecaman dari berbagai elemen masyarakat.

Dalam kejadian ini, menimbulkan citra buruk tersendiri bagi Institusi Kepolisian dimata Publik yang disinyalir terkesan lemah dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap anggota Kepolisian dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Dalam aksi damai wartawan Banten di depan Markas Kepolisian Resort (POLRES) Kota Serang (21/10) meminta kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk mengusut tuntas dugaan penganiayaan dan pelanggaran kode etik Kepolisian yang diduga dilakukan oleh oknum Anggota Kepolisian Polres Kota Serang.

AKBP Komarudin Kapolres Kota Serang mengatakan bahwa pihaknya menyayangkan adanya insiden dugaan penganiayaan tersebut, dan dirinya tidak pernah membenarkan anggotanya yang bertindak diluar prosedur.

“saat ini anggota saya berinisial G, sedang diproses di Propam POLDA Banten, dan saya bertanggung jawab penuh atas semua itu bahkan saya siap di copot dari jabatan Kapolres,” tegasnya kepada wartawan di halaman Mapolres Kota Serang.

Statement ini di ucapkannya, seusai menemuai aksi damai wartawan. Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan bahwa dirinya sudah memerintahkan kepada Propam untuk memproses oknum anggota Kepolisian tersebut.

“Saya sudah perintahkan Kapolres Serang Kota untuk segera menemui korban dan Pemred Banten Pos,” katanya.

"Sedangkan untuk anggota sudah saya perintahkan untuk diproses di Propam, dan mewakili institusi saya minta maaf, dan tetap berharap hubungan dengan rekan-rekan wartawan tetap harmonis kedepan. Dan saya juga sudah hubungi Pemred Banten Pos untuk minta maaf atas kejadian tersebut,” imbuhnya. (Syam)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Buntut Aksi Kekerasan pada Wartawan, AKBP Komarudin: Saya Siap Dicopot dari Jabatan Kapolres Rating: 5 Reviewed By: Banten Post