Latest News
Tuesday, October 10, 2017

Buntut Acara Stimulan RT/RW Karawaci, BENTENG KITA Bantah Dukung Walikota Tangerang


BantenPost.Com |
Deklarasi Forum Masyarakat Pembaruan Kebangsaan Kecamatan Karawaci yang digelar pada Sabtu (7/10/2017) lalu berbuntut panjang. Pasalnya, acara yang seyogyanya guna memperekat persaudaraan itu diduga ditunggangi pihak tertentu untuk kepentingan politik.

Acara stimulan RT/RW se-Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tersebut beraroma politik terbukti membingungkan para undangan.

"Saya merasa bingung, dalam acara pemberian Stimulan yang biasanya diberikan pada kelurahan masing-masing, kok sekarang ditunggangi oleh urusan Politik seperti ini," keluh Ketua RW 07 Kelurahan Margasi, Iwan Kurniawan, bercampur heran.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Umum Benteng Kita Agus setiawan, yang menyebutkan bahwa pihaknya merasa kecewa dengan rendom acara yang terkesan tertutup dan pihaknya juga belum ada pernyataan sikap untuk siapapun.

"Dalam hal ini kami belum dapat arahan yang jelas dari Ketua Umum dan kami juga dalam hal ini belum ada Rapat Kerja untuk mengambil keputusan dalam hal Politik," terang Agus seperti dikutip dari SBNews.

Menurut Agus, hingga saat ini belum ada arahan atau pembicaraan soal politik. Makanya, pihaknya merasa kaget saat hadir di acara pemberian Stimulan RT/RW se Kecamatan Karawaci kemarin.

"Kami di suruh naik panggung, ternyata ada pembacaan Deklarasi dukungan ke salah satu Calon Walikota yang masih menjabat Walikota Tangerang, disini kami merasa dijebak oleh panitia acara tersebut," ungkap Agus.

Di tempat terpisah, Ketua Umum Benteng Kita Iyan setiawan menuturkan, kalau acara yang diadakan oleh Kecamatan Karawaci tersebut bukan menjadi satu kesatuan sikap 'BENTENG KITA' dalam kancah perpolitikan. Dalam hal ini sikap Benteng kita Netral sebelum adanya keputusan KPU.

"Kami dari pengurus tidak ada konfirmasi dari panitia bahwa akan ada deklarasi dukung mendukung, yang ada hanya deklarasi toleransi antar umat Beragama, antar Etnis masyarakat Kecamatan Karawaci tidak ada konfirmasi dukung Mendukung salah satu calon kandidat," tegas Iyan.

Terkait hal tersebut, Lembaga Benteng Kita yang bergerak di bidang Sosial Budaya merasa di jerumuskan dalam acara yang di lakukan oleh Kecamatan Karawaci. Pasalnya, dalam stimulan tersebut dimanfaatkan untuk deklarasi dukungan untuk calon Walikota yang notabene masih menjabat walikota Tangerang. (HD/SBN)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Buntut Acara Stimulan RT/RW Karawaci, BENTENG KITA Bantah Dukung Walikota Tangerang Rating: 5 Reviewed By: Banten Post