Latest News
Senin, 23 Oktober 2017

AKRINDO dan FPII akan Kawal Proses Hukum Tindak Kekerasan Terhadap Wartawan


BantenPost.Com | 
Ketua Setnas FPII (Forum Pers Independent Indonesia) Mustofa Hadi Karya mengecam aksi kekerasan dan premanisme yang menimpa seorang jurnalis di Banten baru-baru ini.

"FPII mendesak proses hukum harus ditegakkan guna memberi efek jera terhadap pelaku aksi kekerasan itu," katanya, hari ini.

Ihwal penghinaan dan pelecehan wartawan oleh kapolres Waykanan Lampung, oknum polantas Polres Malang, kini terulang kembali di wilayah hukum provinsi Banten, memberi bukti nyata belum adanya kesadaran dan pemahaman, apalagi perlindungan terhadap profesi wartawan, kata Opan.

"Untuk itu, proses hukum harus ditegakkan," tegasnya.

Mustofa Hadi Karya sangat menyesalkan tindakan oknum kepolisian seperti itu terulang lagi. Bahwa wartawan adalah profesi produk etika yang merupakan kontrol publik dan humanis dengan siapapun dan dari kalangan manapun.

"Wartawan sebagai produk etika seharusnya mendapatkan perlindungan hukum, bukan sebaliknya," katanya.

Oleh karena itu, FPII  mengecam keras tindakan oknum kepolisian tersebut  yang dengan sengaja memperlakukan profesi wartawan tercabik cabik.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum AKRINDO Drs. Maripin Munthe menyikapi kasus ini.

"Maka dari itu, DPP AKRINDO dengan tegas akan terus mengawal terkait kasus kekerasan terhadap Wartawan sampai Tuntas," katanya, hari ini di Kantor DPP AKRINDO, Jakarta Barat.

DPP AKRINDO, imbuh Munthe, akan selalu Mengawal serta Melindungi seluruh wartawan di Indonesia dalam melakukan tugas - tugas Jurnalistiknya, Serta menyampaikan aspirasi rakyat hingga dapat di ketahui oleh para pemimpin negeri ini.

Maripin Munthe menegaskan akan terus mengingatkan Kepolisian tentang Lafal Sumpah atau Janji sebagaimana diatur dalam Pasal 22. (HD)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: AKRINDO dan FPII akan Kawal Proses Hukum Tindak Kekerasan Terhadap Wartawan Rating: 5 Reviewed By: Banten Post