Latest News
Sabtu, 21 Oktober 2017

Airin Cemas, Peredaran Narkoba Makin Marak di Tangsel


 

BantenPost.Com |  Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengungkapkan kegelisahannya terkait maraknya peredaraan narkoba. Apalagi korbannya mayoritas adalah pelajar.

Peredaran barang haram ini diprediksi Airin bakal terus meningkat, jika tak ada pendekatan masif terhadap pengguna, gerakan mengikis jaringan mafia dan solusi mengatasinya.

”Jujur saya makin cemas, dengan kondisi ini. Bangsa kita bukan lagi dijajah dengan perang dan pertumpahan darah. Melainkan dengan peredaran narkotika yang saat ini sudah berbagai macam bentuknya,” kata Airin dalam acara Ikrar Mental Handal Anti Penyalahgunaan Narkoba di SMPN 9 Kota Tangsel Pamulang, Jumat (20/10).

Menurut Airin, faktor utama anak muda masuk ke dalam lubang narkotika, bukan hanya karena problem keluarga, maupun tingkat keimanan yang rendah. Melainkan juga faktor dominan lingkungan, seperti pergaulan yang saat ini begitu mengkhawatirkan.

”Biasanya demi teman, akhirnya coba-coba, nah ini yang salah,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel Taryono menyebutkan, peredaran narkoba di wilayah hukum Tangsel kian mengkhawatirkan.

Saat ini Tangsel merupakan surga peredaran narkotika. Karena letaknya yang strategis dan penduduknya yang kebanyakan merupakan kaum urban.

”Itu dia rawannya. Melihat situasi yang ada saat ini cukup memprihatinkan. Ini jadi pekerjaan rumah bagi pemkot, sekolah dan orang tua,” tegasnya. (Hadi/R)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Airin Cemas, Peredaran Narkoba Makin Marak di Tangsel Rating: 5 Reviewed By: Banten Post