Latest News
Selasa, 10 Oktober 2017

Ada yang Lebih Penting dari Pembangunan Infrastruktur


BantenPost.Com | 
Kades Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Tatang menilai kegiatan nonfisik pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tak kalah pentingnya dengan pembangunan sarana prasarana infrastruktur. Berbagai sosialisasi seperti nilai-nilai kebangsaan sangat diperlukan bagi masyarakat.

Menurut dia, arus informasi yang begitu kuat sangat rentan terhadap pola pikir serta nilai-nilai nasionalisme. Sehingga perlu proteksi terhadap nilai-nilai itu agar tetap melekat kecintaan yang besar terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami masih menunggu jadwal setiap sosialisasi dari TMMD, misal sosialisasi nilai-nilai kebangsaan. Hal itu sangat penting sebagai upaya membentengi warga dari pengaruh negatif," ungkap Tatang.

Selain itu, imbuhnya, kegiatan TMMD yang bersifat nonfisik lebih diarahkan dengan tema-tema terapan. Atau terkait erat dengan pendidikan keterampilan, sehingga warga di desa terpencil memiliki keterampilan tertentu yang bisa meningkatkan kesejahteraan.(R-013)

  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Ada yang Lebih Penting dari Pembangunan Infrastruktur Rating: 5 Reviewed By: Banten Post