Latest News
Thursday, October 12, 2017

25 Pesantren di Lebak Ikuti Lomba Baca Kitab Kuning


BantenPost.Com | 
Puluhan santri dari berbagai wilayah dari Kabupaten Lebak mengikuti lomba baca kitab kuning karya Syaikh Zainudin Abdul Azis Malabary yang diselenggarakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak di Kantor DPD partai PKS di Jalan Maulana Hasanudin, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Rabu (11/10).

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Lebak Lip Makmur mengatakan, tujuan diselenggarakannya lomba ini yaitu untuk menumbuhkan kecintaan santri terhadap karya besar ulama, sekaligus memberikan motivasi agar santri mencontoh apa yang sudah dilakukan para ulama besar.

“Kita lakukan lomba ini, agar para santri dapat mengasah kemampuan mereka, sekaligus menumbuhkan rasa cintanya terhadap karya besar ulama yang sudah memberikan manfaat besar terhadap hidup kita,” ujarnya.

Dalam kegiatan lomba ini diikuti oleh 25 santri dari pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lebak. Mereka diasah kemampuannya dalam membaca kitab kuning karya Syaikh Zainudin Abdul Azis Malabary.

“Setelah seharian penuh kita menggelar lomba tersebut, akhirnya lomba baca kitab kuning dimenangkan oleh Ahmad Baehaki dari Ponpes Ariyadul Hasanah Muslim Kecamatan Cikulur,” katanya. (RB)


  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: 25 Pesantren di Lebak Ikuti Lomba Baca Kitab Kuning Rating: 5 Reviewed By: Banten Post