Latest News
Thursday, September 28, 2017

Program TMMD ke-100 Dipastikan Tak Ada Dapur Umum



BantenPost.Com | 
Kodim 0619 Purwakarta memastikan tidak menggunakan pola dapur umum selama kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100  di Desa Wanawali dan Margaluyu. Namun, konsumsi untuk personel yang terlibat kegiatan fisik maupun nonfisik di dua desa itu, lebih memaksimalkan peran ibu asuh di setiap rumah singgah yang digunakan.

Komandan Koramil Wanayasa Kapten Arm C Wahyu Widodo mengungkapkan, logistik untuk kebutuhan personel TNI yang terlibat lebih memaksimalkan di tempat dimana mereka tinggal, yakni di rumah-rumah singgah yang sudah dipersiapkan. Sengaja tidak menggunakan dapur umum, agar anggota TNI bisa lebih membaur dengan masyarakat. Karena di situlah salah satu substansi dari kemanunggalan dalam TMMD ini.

"Kami sudah jauh-jauh hari menyiapkan rumah singgah. Fasilitas itu harus benar-benar dimaksimalkan, karena menggunakan rumah-rumah warga. Interaksi antara warga dengan anggota TNI itu akan sangat positif membangun kebersamaan,"ungkap Widodo.

Ihwal pergeseran pasukan, dia menyebutkan, sesuai jadwal akan dikonsentrasikan di balai Desa Margaluyu. Apalagi desa tersebut menjadi lokasi pembukaan acara TMMD. Dalam acara tersebut, sedikitnya 7.000 personel akan hadir dalam kegiatan tersebut.(HD)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Program TMMD ke-100 Dipastikan Tak Ada Dapur Umum Rating: 5 Reviewed By: Banten Post