Latest News
Friday, September 29, 2017

Jalan Sepanjang 250 Meter di Mekarjaya Mulai Diuruk


BantenPost.Com |
Anggota Satuan Tugas (Satgas) dan masayarakat Desa Mekarjaya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, mulai berkonsentrasi pada pengerjaan fisik di hari kedua setelah pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100.

Sepanjang hari ini, mereka melakukan pengurukan jalan dan gorong-gorong sepanjang 250 meter. Berdasarkan estimasi, pengurukan itu diperkirakan akan rampung lima hari ke depan. Tingginya partisipasi warga setempat dalam pengurukan ini dipastikan bakal mempercepat pengerjaan.

"Pengurukan ini dilakukan dengan tenaga manual antara anggota TNI dengan masyarakat. Kegiatan ini kami konsentrasikan di kilometer 2 Desa Margaluyu sebagai langkah awal dalam pembukaan akses jalan bagi desa terpencil," ungkap Danramil 01/Wanayasa selaku Dan SSK TMMD ke100 Kapten Arm C Wahyu Widodo.

Dalam kesempatan itu, Danramil sempat menyerap aspirasi sejumlah petani sayuran di sekitar lokasi TMMD. Mereka pada umumnya mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dapat memudahkan pengiriman komoditas sayuran ke sejumlah pasar di Purwakarta. (R-07)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Jalan Sepanjang 250 Meter di Mekarjaya Mulai Diuruk Rating: 5 Reviewed By: Banten Post