Latest News
Sunday, October 1, 2017

Cegah Longsor Satgas Perbanyak Pembangunan TPT


BantenPost.Com |
Zona TMMD ke 100 adalah Zona Merah dimana sering terjadi pergeseran tanah atau disebut Longsor hal ini perlu di perhitungkan dalam pembangunan Insfrastrukturnya baik berupa Jalan, Saluran dan TPT (Tembok Penahan Tanah) berkaitan dengan Zona merah.

"Pemerintah Daerah dan kodim 0619/ Purwakrta dalam pembangunan di TMMD 100 akhirnya memperkuat jalan dan badan jalan dengan mensiasati lebih banyak dibangun TPT hal ini cara epektif untuk menahan pergeseran tanah ke Jalan dan badan jalan," ungkap  Carwita Babinsa Margaluyu.

Memang benar pembangunan TMMD 100 berada di Zona Merah, berkaitan dengan itu Satgas telah melakukan pengecekan dilapangan terkait proyek TMMD 100, seperti perlu dibangun Drainase/ saluran juga TPT. Hal ini dilakukan agar jalan yang dibangun sepanjang 7200 Meter bisa bertahan lama.

"Pembangunan Drainase dan Tembok Penahan Tanah biasa menyedot 12 % biaya dari pembangunan alokasi Jalan kata" kata Aep Subarna, Kepala Dinas Cipta Karya Purwakarta. (R-08)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Cegah Longsor Satgas Perbanyak Pembangunan TPT Rating: 5 Reviewed By: Banten Post