Latest News
Tuesday, July 11, 2017

Usaha Kuliner Marak di Lebak, Bupati Iti Sambut Baik

BantenPost.Com  | Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyambut baik keberedaan pengusaha atau kedai – kedai dan sejenisnya di Kabupaten Lebak. Karena dengan adanya pelaku usaha tersebut, lowongan pekerjaan bertambah dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Lebak, selain itu dapat mengundang para investor untuk menanamkan modal di sana.

“Saya berharap kedepannya pengusaha dapat menjadi formula yang baik untuk mengatasi angka penggangguran di Lebak dan menarik para penanam modal untuk berinvestasi,” ucap Iti saat menghadiri syukuran perubahan nama kedai Nice Coffe menjadi Nice Coffe Creatif SHM, Senin (10/7).

Menurut Iti, menjamurnya para pengusaha kuliner diharapkan dapat menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan atau penikmat jajanan kuliner di Kabupaten Lebak, sehingga terjadi simbiosis mutualisme antara wisatawan dan pengusaha.

“Saya berharap Kabupaten Lebak dapat menarik para wisatawan dalam bidang kuliner,” harapnya.

Rohman Setiawan sebagai pemilik Nice Caffe Creatif SHM menuturkan, perubahan nama kedai kopinya tersebut merupakan sebuah langkah nyata untuk menarik dan mengenalkan kebudayaan termasuk kerajinan tangan dari Lebak. Itu diwujudkan dalam desain ruang interior bernuansa pemandangan alam Baduy serta dihiasi dengan berbagai macam cindera mata asal Kabupaten Lebak.

“Pengunjung bisa ngopi dan santai sambil melihat pemandangan dan miniature Suku Baduy,” tambahnya. (Rahmatullah/Radar)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Usaha Kuliner Marak di Lebak, Bupati Iti Sambut Baik Rating: 5 Reviewed By: Banten Post