Latest News
Sabtu, 15 Juli 2017

Inilah Tempat Wisata Eksotis di Tangerang yang Layak Dikunjungi


Tangerang Selatan, sebuah kota berprovinsi Banten yang memiliki 7 kecamatan ini sepertinya masih sedikit yang tahu kalau selain banyak berdiri berbagai bangunan termasuk gedung pencakar langit, ternyata menyimpan berbagai objek wisata yang menarik dikunjungi.

Oleh karena itu, untuk membantu Traveler yang berada di daerah ini yang hanya memiliki waktu berlibur singkat dan juga agar tempat wisata di Tangerang Selatan semakin banyak peminatnya, kali ini saya akan membuat sebuah daftar yang berisikan objek wisata menarik.

Mulai dari yang menyajikan suasana asri, memberikan edukasi, tempat rekreasi modern, dan wahana air seru. Apa saja daftarnya? Mari simak pembahasan berikut ini...

1). Hutan Kota Jombang

Hutan kota jombang yang diresmikan oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany pada 2013 yang lalu ini mungkin bisa menjadi pilihan terbaik kamu yang tinggal di Tangerang Selatan namun ingin pergi ke tempat wisata alam terdekat.

Pasalnya, hutan yang memiliki nama lain "Hutan Kehati" (Keanekaragaman Hayati) ini menyajikan ruang terbuka hijau yang cocok untuk tempat berekreasi.

Beragam aktivitas bisa kamu lakukan di hutan yang menyimpan banyak tanaman langka ini, seperti taman bermain anak dan jogging misalnya. Sensasi jogging dikelilingi pepohonan hijau pastinya akan menyegarkan jiwamu, dibanding jogging dipinggir jalan yang dipenuhi polusi.

Alamat: Jalan Tidore, Gang Salak, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan

2). Kandank Jurank Doank

Kandank Jurak Doank adalah sebuah sekolah bernuansa alam yang di sana kita bisa bermain sambil belajar, seperti menggambar dan menari.

Selain itu, sekolah alam yang kini juga menjadi salah satu tempat wisata di tangerang selatan ini juga menghadirkan berbagai macam kegiatan outbound, seperti flying fox, belajar menanam padi, bermain perahu, dan banyak lagi lainnya.

Namun yang pasti, objek wisata edukatif yang didirikan oleh Dik Doank ini sangat cocok untuk anak-anak yang ingin bermain dan belajar dengan menyenangkan di alam terbuka.

Alamat: Jalan Kompleks Alvita blok.Q No.14 RT 06/01 Kelurahan Sawah Baru, Tangerang selatan, Banten. Indonesia 15413

3). Tanah Tingal

Bebeda dengan Kandank Jurank Doank yang mayoritas pengunjungnya adalah anak-anak dan orang tua pendamping, maka lain halnya dengan Tanah Tingal yang juga menawarkan wisata edukatif namun untuk semua umur.

Objek wisata ini menyediakan beraneka ragam fasilitas menarik yang bisa dicoba, misalnya bagi kamu yang ingin yang ingin belajar bercocok tanam, di sana kamu bisa mengikuti kegiatan menanam bunga, memetik buah, memanen padi, dan banyak lagi lainnya.

Namun bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalinnya, bisa mencoba flying fox, perahu kano, dan wall climbing.

Alamat: Jalan Merpati Raya No.32B, Desa Sawah Baru Jombang, Ciputat, Tangerang, Banten

4). The Breeze BSD City

The Breeze BSD City dikenal banyak orang karena merupakan Lifestyle center yang melibatkan nuansa alam di dalamnya. Para pengunjung yang datang bisa berwisata belanja dan kuliner sambil melihat indahnya pemandangan danau dan sungai.

Bagi kamu yang menginginkan nuansa baru, mall unik tanpa tembok yang digadang-gadang menjadi tujuan rekreasi masyarakat ini mungkin sangat cocok untukmu bersama teman atau keluarga yang ingin merasakan kenyamanan berbelanja maupun berkuliner.

Alamat: Jalan Grand Boulevard, BSD Green Office Park BSD City, Banten

5). Ocean Park BSD City

Tempat wisata di tangsel yang satu ini menyajikan beragam wahana unik dan menarik yang layak dijadikan destinasi liburanmu bersama teman atau keluarga tercinta.

Pasalnya, water park ini mengusung konsep pantai sebagai daya tariknya, ditambah lagi dengan beragam bangunan dan ornamen yang menjadikan Ocean Park ini semakin menarik di mata anak-anak termasuk juga orang dewasa tentunya.

Selain bisa benerang atau bermain air, pengunjung juga bisa merasakan flying fox dan bungee trampoline. Banyak sekali fasilitas dan wahana yang belum dijelaskan semuanya di sini, untuk itu sangat direkomendasikan untuk datang langsung dan rasakan keseruannya.

Alamat: Jl. Pahlawan Seribu, BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten

6). Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Kalau kamu menginginkan tempat wisata untuk keluarga dengan harga tiket yang terjangkau, objek wisata alam dan outbound yang letaknya tidak jauh dari gedung kampus UIN ini mungkin cocok untukmu.

Dengan harga tiket masuk berkisar mulai dari Rp 7.500,- ini, selain bisa menikmati indahnya pemandangan danau Situ Gintung, di sana kamu juga bisa merasakan berbagai kegiatan seru.

Seperti Outbound, Camping, bermain Paint Ball, melihat berbagai pertunjukan seni asli Indonesia, bermain futsal, berenang, dan masih banyak lagi lainnya. Ada juga Restoran menyajikan berbagai menu makanan lezat yang bisa disantap setelah cukup puas menikmati berbagai wahana di sana.

Alamat: Jl. Kertamukti Pisangan Raya, No. 121, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan

7). Monumen Palagan Lengkong

Tempat wisata sejarah ini dibangun dengan tujuan untuk mengenang perjuangan Mayor Elias Daniel Mogot yang merupakan salah satu pejuang yang gugur saat pertempuran di Lengkong, Serpong. Mayor Elias Daniel Mogot sendiri lebih dikenal dengan nama Daan Mogot, yang hingga kini menjadi sebuah nama jalan yang sangat populer.

Monumen Palagan Lengkong yang masih terawat dengan baik ini dikelilingi hamparan rerumputan hijau serta pepohonan sehingga pengunjung yang datang bisa menghirup udara segar. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat rumah peninggalan tentara Jepang yang hingga kini masih tetap terjaga keutuhannya.

Alamat: Jl. Bukit Golf Utara No.2, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten

8). Hutan Kota 1 & 2 BSD

BSD (Bumi Serpong Damai) mempunyai 2 hutan kota yang sangat amat populer ditelinga masyarakat sekitar. Kedua hutan tersebut masing-masing memiliki keistimewaannya sendiri.

Hutan Kota 1 menyajikan suasana hijau karena dipenuhi berbagai tanaman dan pepohonan sehingga kerap dijadikan tempat rekreasi sekaligus olahraga seperti jogging, karena tersedianya lintasan yang cocok untuk lari, jalan kaki, atau bersepeda.
Hutan Kota 2 yang terkenal dengan ikon Jembatan Merah Cinta ini hadir dengan lahan yang lebih luas dibanding Hutan Kota 1. Sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin berfoto-foto karena pemandangannya yang tidak kalah indah dengan lokasi pertama. Ada juga danau buatan sehingga layak dikunjungi untuk berekreasi bersama teman atau keluarga.

Alamat:

    Hutan Kota 1: Jalan Letnan Sutopo, BSD City, Serpong, Kecamatan Tangerang, Banten
    Hutan Kota 2: Jalan Tekno Widya, Taman Tekno, Buaran

9). Kampung Dongeng Indonesia

Bagi kamu yang sudah mempunyai buah hati, Kampung Dongeng ini cocok sebagai tempat liburan anak. Pasalnya objek wisata ini hadir karena mempunyai misi untuk membangun karakter sang anak, selain itu juga di sana akan diajarkan nilai-nilai kehidupan dengan cara menyenangkan, yaitu melalui Dongeng.

Ya, sang anak pastinya akan merasa terhibur ketika melihat seseorang yang sedang mendongeng menirukan suara hewan, ditambah lagi dengan dukungan backsound yang akan membuat sang anak masuk ke dalam cerita dongeng yang dibawakan.

Alamat: Jl. Musyawarah No. 99, RT 04 / RW 01, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Banten

10). Froggy Floating Castle

Bangunan unik setinggi 58 meter yang didirikan oleh Fernando Iskandar ini menghadirkan program yang tujuannya untuk mengembangkan bakat dan potensi seseorang.

Jika dilihat dari kejauhan, bangunan yang terinspirasi dari dongeng "Jack & the beanstalk" ini terlihat seolah-olah melayang, sehingga tidak heran mengapa banyak orang yang berfoto-foto dengan latar belakang Froggy Floating Castle. Hebatnya, MURI pernah mencatat bangunan ini sebagai floating castle pertama di dunia.

Alamat: Jl. BSD Grand Boulevard, Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City, Kec. Tangerang, Banten

Itu dia jajaran tempat wisata populer dan menarik yang ada di Tangerang Selatan yang bisa kamu kunjungi tanpa harus pergi jauh-jauh keluar kota ini, karena dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap sehingga bisa memanjakan pengunjung yang datang.(sumber: Potretnet)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Inilah Tempat Wisata Eksotis di Tangerang yang Layak Dikunjungi Rating: 5 Reviewed By: Banten Post