Latest News
Sunday, July 9, 2017

Curanmor Dominasi Kriminalitas Di Wilayah Hukum Polsek Pulomerak

BantenPost.Com |Angka kriminalitas diwilayah hukum polsek pulomerak (kecamatan Pulomerak, Kecamatan Grogol, dan Kecamatan Purwakarta) dalam enam bulan belakangan tercatat sebanyak 46 kasus, hal ini di katakan Kapolsek Pulomerak Kompol Komarul Wahyudi.

Menurutnya dari jumlah tersebut 35 kasus telah diselesaikan baik secara hukum ataupun secara musyawarah (ADR) dan sisanya masih dalam proses penyelidikan dan lidik oleh polsek pulomerak.

“Kasus yang menonjol dari angka tersebut adalah kasus pencurian kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat, hal ini disebabkan wilayah pemukiman diwilayah hukum polsek pulomerak didominasi oleh perumahan terutama di kecamatan grogol dan purwakarta, pelaku biasanya mengincar rumah yang ditinggal pemiliknya dan lingkingan yang sepi,” katanya

Lebih lanjut Komarul menambahkan kasus terbanyak terjadi disaat musim libur, terutama pada saat musim libur anak sekolah.

“Pada saat libur semester anak sekolah kemarin, jumlah kejahatan Curanmor meningkat, karna pemukiman banyak ditinggalkan pemiliknya, sementara pada libur lebaran idul fitri ini angkanya berkurang bahkan tidak ada sama sekali,” lanjutnya

Masih Kata Komarul, Selain Curanmor tindak kejahatan juga terjadi pada kasus penipuan kendaraan bermotor.

“Seperti yang terjadi di lingkungan kecamatan purwakarta pemilik kendaraan ditipu dengan salah seorang yang mengaku oknum polisi, yang kemudian membawa kabur kendaraannya,” katanya.

Untuk itu Komarul menghimbau kepada warga agar lebih berhati-hati dalam menyimpan kendaraannya, selain selalu menggunakan kunci ganda, kendaraan jangan di tempatkan jauh dari rumah.

“Masyarakat harus bisa menjadi polisi bagi dirinya, maksudnya masyarakat dapat mengamankan barang miliknya dan lingkungannya, tampa harus selalu mengandalkan polisi, hal ini dikarnakan polisi telah melaksanakan tugasnya baik secara terbuka dan tertutup, akan tetapi jika terjadi tindak kejahatan segera melapor kepada pihak kepolisian,” himbaunya.

Sumber : SBNews
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Curanmor Dominasi Kriminalitas Di Wilayah Hukum Polsek Pulomerak Rating: 5 Reviewed By: Banten Post