Latest News
Thursday, June 15, 2017

PAN Usung 2 Bupati Maju Pilkada Jatim

MFC NEWS |  Partai Amanat Nasional mengaku tengah mempersiapkan beberapa nama yang akan diusung menjadi calon gubernur di Pilkada Jawa Timur 2018.  

"Saya kira PAN sudah punya dua orang yang kuat yaitu Bupati Bojonegoro Suyoto, dan mantan Bupati Lamongan Masfuk. Dari sisi kader yang paling kuat saya kira dua itu," jelas politisi PAN Achmad Hafisz Tohir kepada wartawan, Rabu (14/6).

Menurutnya, kader-kader PAN di parlemen yang berasal dari daerah pemilihan Jatim seperti Eko Hendro Purnomo, Riski Sadiq, dan Anang Hermansyah belum memiliki niat untuk meramaikan gelaran Pilkada Jatim.

"DPR kita punya kader yang dapilnya di sana, nampaknya Mas Eko belum kelihatan niatnya. Ada Riski Sadiq, Eko Patrio, Anang juga dari sana, jadi saya kira kalau dari kader itulah yang bisa kita jual," ujar Hafisz.

Elektabilitas kader-kader PAN di DPR juga masih jauh apabila dibandingkan dengan elektabilitas dari calon petahana, termasuk Khofifah Indar Parawansa, politisi Partai Kebangkitan bangsa yang saat ini memimpin kementerian sosial.

Menurut Hafisz, jika benar Khofifah diturunkan dalam Pilkada Jatim maka koalisi menjadi opsi terbaik yang akan dilakukan oleh partainya.

"Kalau dia kembali turun opsinya koalisi. PAN cenderungnya ke mana, saya belum tahu karena saya kira akan mengerucut pada dua kutub, incumbent dan penantang. Kita harap tidak terlalu banyak suara agar pilihan mateng, dan kita pilih kandidat yang dua-duanya bagus," pungkas Hafisz yang juga wakil ketua Komisi XI DPR. (JP)


  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: PAN Usung 2 Bupati Maju Pilkada Jatim Rating: 5 Reviewed By: Banten Post