Latest News
Senin, 10 April 2017

Usai Bertemu Prabowo di Hambalang, Denny JA: Jakarta Butuh Pemimpin yang Lebih Stabil


Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengatakan apabila Ahok terus memimpin Ibu Kota, maka masyarakat Jakarta potensial terbelah.

Dia memperkirakan demo anti-Ahok karena isu agama akan terus hidup.

Demikian hal tersebut disampaikan Denny usai bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, kemarin.

"Padahal ekonomi, bisnis dan pemerintahan nasional membutuhkan (pemimpin) Jakarta yang lebih stabil," kata Denny.

Peneliti senior ini  diundang khusus oleh Prabowo guna membahas pemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta.

Masih terkait hal ini, netizen hari ini ramai-ramai memprotes video kampanye pasangan Basuki T. Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Karena dalam video berdurasi dua menit itu, ditampilkan suasana kerusuhan. Lalu dimunculkan pula sekelompok orang berseragam serba putih dan berpeci berdemonstrasi dan melakukan aksi sweeping.

Video tersebut juga diisi pidato Djarot dengan suara lantang.

Berikut isi pidato Djarot:
Saudara-saudaraku, seluruh warga Jakarta. Waktu sudah mulai mendekat. Jadilah bagian dari pelaku sejarah ini dan akan kita tunjukan bahwa negara Pancasila benar-benar hadir di Jakarta.

Kita juga akan tunjukan bahwa Bhinneka Tunggal Ika benar-benar bukan hanya jargon tapi sudah membumi di Jakarta.

Siapapun kalian, apa agama kalian, apa suku kalian, darimana asal usul kalian, saudara-saudara semua semua adalah saudara kita sebangsa dan setanah air dan mempunyai hak dan kewajiban yang sama.

Jangan tanyakan darimana kau berasal. Jangan tanyakan apa agamamu. Tapi tanyakan apa yang telah kau perbuat untuk Jakarta.

Atas tayangan dalam vidio ini netizen ramai-ramai mengecam dengan tagar #KampanyeAhokJahat di jagad twitter.

"katanya gak boleh sara, dia sendiri sara. Dasar maling teriak maling #kampanyeahokjahat," kicau akun @zakkiman.

"hampir seabad kita hidup rukun damai aman sentosa, sejak ada @basuki_btp yg mulutnya kasar, arogan, gag tau diri jd rusuh #KampanyeAhokJahat," cuit netizen @nikmah_niknik.

"Kampanye yang luar biasa tidak mendidik & mendiskreditkan umat Islam #KampanyeAhokJahat," ujar @kukuhhar.

"Ada yang mulai panik takut kehilangan suara, bikin video kampanye rasis banged #KampanyeAhokJahat," kicau akun @tuadijalan8.


  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Usai Bertemu Prabowo di Hambalang, Denny JA: Jakarta Butuh Pemimpin yang Lebih Stabil Rating: 5 Reviewed By: Banten Post