Latest News
Senin, 10 April 2017

Aa Gym Himbau Umat Islam Tak Terprovokasi Vidio Sesat

BantenPost.Com | Dai Kondang KH. Abdullah Gymnastiar mengecam video kampanye pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) yang menjadi viral di Twitter dengan hastag #KampanyeAhokJahat.

Karena dalam video berdurasi dua menit itu, ditampilkan suasana kerusuhan. Lalu dimunculkan pula sekelompok orang berseragam serba putih dan berpeci berdemonstrasi dan melakukan aksi sweeping.

Video ini sontak mengundang protes usai disebarkan akun @basuki_btp milik Ahok dengan hastag #BeragamItuBasukiDjarot.

Melalui akun Facebook miliknya, KH. Abdullah Gymnastiar penayangan vidio itu berbau fitnah.

"Pak Ahok saya protes keras. Mengapa dalam video kampanyenya menjadikan umat Islam berkopiah dan berselempang sorban sebagai perusuh ganyang Cina," tulis  Aa Gym, Senin (10/4).

"Ini adalah fitnah yang sangat keji, kami tak pernah melakukannya sekalipun berjuta umat Islam berkumpul, tetap sangat menghormati etnis dan agama orang Tionghoa. Jika Pak Ahok akan menunjukkan keistimewaan Tionghoa silakan saja, tapi dengan memfitnah umat Islam adalah perbuatan kotor, hina dan sangat keji," imbuh Aa Gym.

Dalam kesempatan itu, Aa Gym juga mengimbau agar umat Islam agar tak terprovokasi dengan vidio sesat ini.

"Kepada umat Islam yang melihat video ini, diharapkan tetap tenang, berpikir dan bersikap jernih, jangan terprovokasi. Kepada aparat diharapkan segera mengambil sikap yang adil dan tegas agar tak menimbulkan masalah baru yang merugikan negeri yang kita cintai ini," demikian Aa Gym.
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Aa Gym Himbau Umat Islam Tak Terprovokasi Vidio Sesat Rating: 5 Reviewed By: Banten Post