Latest News
Thursday, February 23, 2017

Kebijakan Trump Dorong Turis Jepang Melirik Bali

Satu lagi kebijakan proteksionis Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang menguntungkan Indonesia. Pasalnya, sejak peraturan itu diberlakukan turis dari Jepang kembali melirik Bali sebagai destinasi mas libur panjangnya. Tentu, kabar ini  memberikan angin segar untuk sektor pariwisata Indonesia.

Alasan Bali kembali dilirik turis Jepang lantaran harganya relatif lebih murah jika dibandingkan harus ke Hawai.

Hal ini pun dibenarkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong yang menyebutkan "efek trump"  akan menggairahkan sektor pariwisata.

Selain itu, tingginya nilai dolar AS akan mendorong wisatawan cenderung memilih liburan di Tanah Air.

"Wisatawan Jepang akan lebih memilih ke Bali daripada ke Hawai, karena lebih murah. Makanya kita harus siap siap, agar bisa garap peluang ini," kata Lembong, kemarin. (R)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Kebijakan Trump Dorong Turis Jepang Melirik Bali Rating: 5 Reviewed By: Banten Post