Latest News
Sunday, May 1, 2016

Adhyaksa Dault Dinilai Miliki Jaringan Kuat di akar rumput

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault dinilai memiliki modal kuat untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta dan laik diperhitungkan oleh para lawan politiknya.

Pakar Komunikasi Yuliandre Darwis mengatakan, Adhyaksa memiliki komunikasi politik yang baik mengingat jam terbangnya yang tinggi sebagai mantan Ketua Umum KNPI, Menteri Pemuda dan Olahraga dan sekarang sebagai ketua gerakan Pramuka.

"Kelebihan Adhyaksa adalah pengalaman berorganisasi yang tinggi dan komunikasi politiknya yang baik sehingga relatif bisa diterima semua pihak. Ini menjadi modal sosial dan politik yang besar untuk maju dalam Pilgub DKI," ujarnya.

Menurut Yuliandre, dari figur-figur yang muncul sebagai kandidat calon gubernur DKI, Adhyaksa dapat menjadi pilihan alternatif yang layak diperhitungkan. Apalagi, sebagai mantan ketua umum organisasi pemuda terbesar di Indonesia, Adhyaksa tentu memiliki jaringan yang kuat hingga ke akar rumput.

"Ini tinggal bagaimana Adhyaksa bisa mengoptimalkan potensi yang dimilikinya. Ia juga harus punya solusi konkret atas permasalahan Jakarta yang sampai sekarang belum teratasi, seperti macet dan banjir," kata  Dosen komunikasi Universitas Muhammadiyah Jakarta ini.
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Adhyaksa Dault Dinilai Miliki Jaringan Kuat di akar rumput Rating: 5 Reviewed By: Banten Post