Latest News
Sunday, April 3, 2016

Viking Mania: Jangan sampai Sepakbola Jadi Hancur

Laga panas bakal tersaji pada partai final turnamen Piala Bhayangkara 2016 yang mempertemukan Arema Cronus kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (3/4).

Atmosfer panas diperkirakan bakal dirasakan di tribun penonton. Pasalnya, suporter dari kedua tim yakni pendukung Arema Aremania dan pendukung Persib Bobotoh memiliki riwayat rivalitas yang sangat kental.

Ketua Umum (Ketum) Viking Heru Joko mengatakan, pertandingan final tersebut merupakan pembuktian para suporter. Pasalnya, saat ini sepakbola Indonesia sedang disorot.

"Kita sebagai suporter harus menunjukkan yang positif. Bapak presiden dan menpora kan akan hadir, biar cepat dicabut pembekuannya [PSSI]," ujar Heru seperti dilansir dari  Bola.net.

Tak hanya itu, Heru juga mengungkapkan bahwa pertandingan final tersebut merupakan bukti kedewasaan Aremania dan Bobotoh.

"Kita sudah cukup banyak pelajaran bermusuhan dengan sesama suporter. Kami tidak mau lagi," ungkapnya.

Pria asal Bandung itu pun berharap tidak terjadi gesekan antara Bobotoh dan pendukung Singo Edan. Heru pun meminta kepada petugas keamanan untuk lebih serius menjalankan tugasnya.

"Yang pasti kami minta kepada aparat untuk tegas. Jangan sampe sepakbola malah jadi kehancuran," tambahnya.(R)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Viking Mania: Jangan sampai Sepakbola Jadi Hancur Rating: 5 Reviewed By: Banten Post