Latest News
Sunday, April 24, 2016

Ustadz YM Ajak Warga Jakarta Istikharah Pilih 3 Cagub Ini

Ustadz Yusuf Mansur hari ini batal mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang. "Saya masih meminta waktu untuk istikharah, bertanya kepada Allah pantas atau tidak untuk maju dan istikharahnya belum selesai," kata Yusuf Mansur di Masjid Istiqlal, Ahad, 24 April 2016.

Terkait Kabar deklarasi dirinya tersebut diakui oleh Yusuf Masyur berasal dari pesan berantai atau broadcasting yang disebar oleh alim ulama. Dalam pesan tersebut tertulis Yusuf Mansyur bermaksud meminta restu kepada masyarakat yang akan digelar di Masjid Istiqlal.

"Saya mengapresiasi alim ulama karena dengan kebesaran hatinya tidak jadi memakai Istiqlal," kata Yusuf.

Menurut Yusuf, masjid Istiqlal adalah milik umat muslim, bukan milik pribadi. Sehingga, ia merasa tidak pantas jika menggunakan fasilitas yang menjadi simbol Jakarta tersebut.

"Tidak baik pendaulatannya di Istiqlal. Mereka akhirnya mengatakan tidak jadi diselenggarakan di Istiqlal," tutur dia.

Yusuf menuturkan bahwa ia saat ini berada di posisi pasif. Artinya, ia tidak serta merta mencalonkan dirinya sendiri untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menanggapi banyak pertanyaan soal itu, Yusuf menjawabnya dengan gurauan.

Ustadz Yusuf mengatakan ia mengharapkan ilmu "the winner". Artinya, bila ia ditawari untuk jadi pemimpin Jakarta, ia akan ambil. Namun, ia menolak diri jika harus menawarkan diri sendiri.

"Bila ditawari ambil, tapi nawar-nawarin diri, masya Allah, janganlah," kata dia.

Yusuf Mansyur mengaku ia memang ditawari oleh para alim ulama untuk maju menjadi bakal calon. Namun, ia belum memutuskan karena masih harus istikharah. Shalat istikharah adalah ibadah yang dijalankan oleh umat islam apabila ia ingin meminta petunjuk.

Ketika dakwah ia meminta seluruh jamaah untuk shalat istikharah bersama-sama untuk membantu dia memantapkan diri terhadap pilihannya kelak.

Yang menarik, ustadz YM mengajak umat islam istikharah pilih tiga tokoh muslim ini. "Yuk istikharah. Bukan cuma buat saya, tetapi juga buat Pak Haji Adhyaksa Dault, Pak Yusril, Sandiaga Uno, dan buat siapapun calon-calon yang akan muncul. Utamakan mereka, bukan saya. Minta agar Allah memilihkan pemimpin untuk Jakarta," katanya.
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Ustadz YM Ajak Warga Jakarta Istikharah Pilih 3 Cagub Ini Rating: 5 Reviewed By: Banten Post