Latest News
Monday, April 25, 2016

Ribuan Ekor Ayam Tiren Dimusnahkan di Jakarta

Pengawasan terhadap peredaran ayam tiren di sejumlah lokasi pemotongan hewan unggas di Jakarta  Pusat terus dilakukan Suku Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat. Hasilnya ribuan ekor ayam tiren dimusnahkan dari Januari-April.

Kepala Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat, M Mulyadi mengatakan, di wilayah Jakarta Pusat terdapat 19 tempat pemotongan unggas yang tersebar di empat kecamatan yakni Kecamatan Johar Baru, Kemayoran, Cempaka Putih dan Senen.

"Dari Januari hingga April sudah 9.984 ekor ayam tiren yang dimusnahkan," kata Mulyadi, Senin (25/4).

Dia menambahkan untuk pengawasan sendiri pihaknya melibatkan para pelaku usaha agar memusnahkan bangkai ayam sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah disepakati Sudin KPKP Jakarta Pusat. Yakni dengan cara dipotong kecil dan disiram dengan desinfektan atau oli bekas, kemudian dimaksukkan kedalam karung, sebelum dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Setiap hari pelaku usaha mengisi formulir yang sudah disiapkan dan membuat surat pernyataan bermaterai apabila tidak melakukan tindakan pemusnahan sesuai dengan SOP maka usaha tersebut akan ditutup," katanya. (BJ/R)

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Ribuan Ekor Ayam Tiren Dimusnahkan di Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Banten Post