Latest News
Senin, 04 April 2016

PDIP Persiapkan Sosok Kepala Daerah Pengganti Ahok

PDI Perjuangan sampai saat ini belum menyebutkan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta yang bakal diusungnya pada Pilkada 2017.

Pengamat politik dan Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menilai PDIP akan mencalonkan sosok yang pernah menjadi Kepala Daerah.

"Menurut saya, PDIP akan mengajukan calon sendiri. Siapa yang dicalonkan adalah kepala daerah yang sudah cukup sukses menjadi kepala daerah di daerahnya," katanya, Senin (4/4).

Qodari menuturkan, hal tersebut perlu dilakukan karena kepala daerah terbaiklah yang paling tepat menghadapi colon pejawat Basuki Tjahaja Purnama. Kemudian juga memiliki citra positif sebagai kepala daerah saat di dalam pemerintahan.

Namun terkait dengan apakah baik jika Cagub DKI Jakarta adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Qodari menjawab hal tersebut tergantung dengan PDIP atau Ketua Umum-nya Megawati Soekarno Putri.

"Misalkan ibu Megawati serius mencalonkan Risma, kemungkinan Risma akan tetap jalan. Karena tergantung Megawati," kata dia.

Sebelumnya, pada Rabu (30/3) lalu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristyanto mengatakan, PDIP akan mencalonkan kandidat yang memiliki kemampuan dalam mengelola pemerintahan. Selain itu, dapat memberi jawaban atas persoalan di DKI Jakarta. Namun dia masih enggan menyebut nama-nama kandidat yang akan dimajukan partainya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. (Sumber:ROL)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: PDIP Persiapkan Sosok Kepala Daerah Pengganti Ahok Rating: 5 Reviewed By: Banten Post