Latest News
Minggu, 03 April 2016

Bobotoh Dilarang Menyanyikan Lagu Rasis

Persib Bandung bakal melakoni partai final turnamen Piala Bhayangkara 2016 melawan Arema Cronus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (3/4).

Laga tersebut diprediksi bakal berjalan panas tak hanya di lapangan. Tapi, juga di tribun penonton. Pasalnya pendukung Arema, Aremania, dan pendukung Persib Bobotoh mempunyai basis suporter terbanyak di Indonesia. Selain itu, kedua suporter tersebut juga memiliki riwayat rivalitas yang sangat kental.

Oleh sebab itu, bek senior Persib Tony Sucipto memberikan pesan untuk Bobotoh. Pesepakbola 30 tahun itu meminta Bobotoh agar tidak melakukan hal-hal yang memancing keributan.

"Yang pasti buat Bobotoh yang datang ke GBK untuk mendukung Persib jangan menyanyikan lagu yang rasis. Supaya Bobotoh dan Aremania tidak ada masalah dan bisa selamat saat berangkat dan pulang," ujar Tony , Minggu (3/4) sore.

Sementara saat ini, Suporter Persib Bandung sudah mulai memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Keberadaan mereka bertujuan memberi dukungan pada Persib yang tampil di final Piala Bhayangkara melawan Arema Cronus, Minggu (3/4/2016).

Pendukung Persib atau yang dikenal dengan sebutan Bobotoh berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat. Dalam perjalanan menuju Jakarta, mereka dapat kawalan ketat dari pihak kepolisian.

"Kami dari Cianjur mulai berangkat pukul 08.00 pagi (WIB). Tiba di SUGBK sekitar pukul 12.00 WIB. Selama perjalanan kami bersyukur, berlangsung aman karena memang dikawal juga," ucap Hendar, anggota Bobotoh Cianjur.

"Kami berangkat bersama secara rombongan menggunakan bus. Selama perjalanan dan saat sampai di sini mah aman. Belum tahu, nanti pulangnya bagaimana," tambah Wawan, yang juga berasal dari Bobotoh Cianjur.

Untuk Bobotoh, panitia penyelenggara menyediakan sekitar 40.000 tiket. Sementara untuk Aremania, tiket yang disediakan berjumlah 30.000.

"Kami rombongan 30 bus. Satu bus isinya 25 orang. Pas jalan dibagi ke dalam dua kelompok keberangkatan, 15 jalan duluan, 15 lagi menyusul tapi sekarang sudah sampai semua," ucap Hilman, koordinatir Viking Cianjur.

"Soal tiket Alhamdulillah aman, kami dapat yang 300 ribu. Teman-teman sudah kebagian semua," tambahnya.(D/R)

  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Bobotoh Dilarang Menyanyikan Lagu Rasis Rating: 5 Reviewed By: Banten Post