Latest News
Friday, April 22, 2016

Astaghfirullah ! Dzikir ala Buzzer Sosmed, Seminggu 4.863 Kali Sebut Nama Ahok

Inilah model Dzikir ala Buzzer Sosmed jelang Pilkada DKI. Para pasukan sosial media ternyata lebih sering menyebut nama Ahok lalu mengetiknya di dunia maya. Sementara untuk menyebut nama "tuhan" nya sendiri, huwallahu'alam....

Bayangkan, dalam satu minggu 4.863 Kali mereka Sebut Nama Ahok. Menurut analisis pengamat geopolitik dari Universitas Indonesia, Mahmud Syaltout, dalam seminggu terakhir usai pemeriksaan Ahok di KPK, atau dari tanggal 13 April hingga 19 April 2016, para buzzer Ahok sudah melakukan cuitan di Twitter sebanyak 4.863 kali, dengan 1.581 cuitan menyebut Ahok dan/atau mention @Ahok_BasukiTP atau @basuki_btp.

“Dengan kata lain, 33 persen timeline mereka berisi tentang Ahok,” tulis Mahmud dalam akun resmi Facebook miliknya.

“Selain itu, dengan perhitungan PageRank Algorithm, kita bisa mengetahui seberapa aktif buzzer Ahok ini dalam nge-twit, retwit, maupun diretwit,“ sambungnya.

“Kita juga bisa mengetahui siapa yang benar-benar bekerja sebagai buzzer, setidaknya usai pertemuan dengan Ahok beberapa hari sebelum Ahok diperiksa oleh KPK.”

Sebelumnya, pada 9 April lalu, Ahok memang melakukan pertemuan dengan sejumlah pegiat di media sosial, seperti CEO Narrada Channel O, Romanus Sumaryo dan Ketua Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Rohmad Hadiwijoyo. Pertemuan tersebut dilangsungkan secara tertutup.

Menurut Anda, apa yang salah terhadap negeri ini? (R)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Astaghfirullah ! Dzikir ala Buzzer Sosmed, Seminggu 4.863 Kali Sebut Nama Ahok Rating: 5 Reviewed By: Banten Post