Latest News
Sunday, March 20, 2016

Zaskia Gotik: Demi Allah Bang, Saya tidak Tahu Pancasila

Pedangdut Zaskia Gotik memaparkan alasan di balik kasus yang menjeratnya. Dia berkelit tak sengaja melecehkan lambang negara. Zaskia beralasan tidak ada briefing sebelum acara musik hingga akhirnya melontarkan kalimat Bebek Nungging yang disiarkan secara langsung (live).

Ketua tim kuasa hukum, Sunan Kalijaga mengatakan, tidak adanya briefing sebelum siaran langsung acara musik Dahsyat itu menjadi catatannya.

"Acaranya apa? Temanya apa? Pertanyaan seperti apa? Kalian tahulah kalau acara live tidak ada pemotongan adegan," ungkap Sunan saat jumpa pers di bilangan Jakarta Pusat, Sabtu (19/3).

Menurut Zaskia, apa yang dijawab, ditulis, dan diucapkan semuanya spontan dari apa yang ada di dalam pikiran Zaskia.

"Enggak bang, demi Allah demi Tuhan bang saya tidak tahu. Kalau saya paham dengan apa yang saya tulis tentu tidak akan saya tulis," kata Sunan menirukan ucapan Zaskia.

Kemudian, saat ditanya, tentang hari kemerdekaan yang jatuh pada 32 Agustus sesudah shalat subuh, padahal semua orang tahu hari kemerdekaan jatuh pada 17 Agustus dan diperingati setiap tahun, Sunan berkata, dirinya tidak membahas soal itu bersama Zaskia.

"Jadi, seyogianya bijaksana Zaskia mendapat teguran atas perbuatannya," tambahnya.

Diketahui penghinaan itu terjadi ketika Zaskia tengah mengisi salah satu acara di stasiun televisi swasta pada Selasa (15/3). Saat diberi pertanyaan Denny Cagur, mengenai tanggal berapa Hari Proklamasi Indonesia dan pertanyaan kedua soal lambang sila Kelima Pancasila?

Zaskia malah menjawab pertanyaan pertama 'setelah adzan subuh, tanggal 32 Agustus, lalu jawaban kedua 'bebek nungging'. Padahal rekannya yang ikut, Julia Perez dan Ayu Ting Ting menjawab dengan serius dan benar.

Lantaran perkataan tersebut, Zaskia Gotik menjadi sasaran makian netizen. Pengguna dunia maya menyebut dirinya telah melecehkan negara dan Pancasila (JP)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Zaskia Gotik: Demi Allah Bang, Saya tidak Tahu Pancasila Rating: 5 Reviewed By: Banten Post