Latest News
Rabu, 30 Maret 2016

Permintaan Daging Meningkat, Australia Kirim Ribuan Sapi ke Indonesia

Lebih dari 5 ribu ekor sapi akan meninggalkan Pelabuhan Wyndham Port di Australia Barat akhir pekan ini dengan tujuan Indonesia, menandai dimulainya aktivitas pengiriman ekspor sapi tahun ini.

Sapi-sapi yang diangkut dengan Kapal The Ocean Drover tersebut umumnya berasal dari peternakan di wilayah antara Hall Creek dan Fitzroy Crossing. Kapal akan mampir di Darwin untuk mengambil tambahan muatan sekitar 10 ribu ekor sapi lainnya.

Aktivitas pengapalan ini menandai dimulainya kembali kegiatan eskpor di wilayah Kimberley.

Menurut Manajer Pelabuhan Wyndham Port Steve Forrest kegiatan pengapalan berjalan lancar. "Kami menaikkan sekitar 700 ekor sapi per jam," kata Forrest seperti disitat ABC.

"Ternaknya bagus-bagus dan pengangkutannya dengan truk juga lancar, jadi tidak ada penundaan," jelasnya.

Pelabuhan Wyndham Port mengalami penurunan aktivitas dalam 18 bulan terakhir menyusul anjloknya kegiatan pertambangan termasuk pertambangan bijih besi dan nikel.

Forrest berharap tingginya angka ekspor ternak sapi akan membuat pelabuhan ini kembali sibuk.

Haydn Sale merupakan salah seorang peternak yang 600 ekor sapinya berada di atas Kapal Ocean Drover dan mengaku senang musim ekspor sudah dimulai kembali.

"Dimulainya agak cepat tahun ini dan harga ternak juga sedang bagus," katanya.

"Sebelumnya kami hanya mengirim ternak ke Pelabuhan Wyndham ini dua atau tiga kali selama ini. Namun kini dengan adanya aktivitas ini, bisa menjadi pilihan bagi kami para peternak," katanya.

Sementara itu Pelabuhan Broome Port juga di kawasan itu juga diharapkan mulai aktivitas pengiriman ternak akhir pekan ini. (ABC)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Permintaan Daging Meningkat, Australia Kirim Ribuan Sapi ke Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Banten Post