Latest News
Sunday, March 20, 2016

Djarot: Jakarta Belum Aman Flu Burung


Wakil Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat mengatakan kota Jakarta belum aman dari Flu Burung. Karenanya, pihaknya langsung bergerak cepat untuk melakukan sterisasi di lokasi penemuan unggas di Jakarta Selatan.

Hal itu itu disampaikan Djarot pasca ditemukan puluhan unggas di Cilandak Barat, Jakarta Selatan yang  mati mendadak karena virus Avian Influenza (AI) atau flu burung. 

Wagub langsung mengintruksikan seluruh jajarannya, guna dijalankan Suku Dinas Pertanian, Kelautan, dan Ketahanan Pangan Pemprov DKI.

"Suku Dinas Kelautan sudah turun ke lapangan untuk menstrelisasi wilayah itu supaya tidak menyebar ke tempat-tempat lain. Karena penyebaran virus flu burung itu sangat cepat. Yang ada unggas di situ harus dibersihkan," kata Djarot di GOR Grogol, Jakarta Barat, Minggu (20/3/2016).

Dia mengatakan bila Jakarta belum aman dari virus flu burung. Menurutnya, virus ini sudah ada sejak lama. Tak hanya di Jakarta, tapi juga muncul di daerah lain.

"Sejak zaman dulu sejak kita kecil itu flu burung, flu unggas itu sudah ada. Kayak ayam-ayam telo, kena flu, pilek-pilek langsung mati. Jakarta belum aman, Jakarta masih ada," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada sekitar 30 unggas yang 20 di antaranya mati. Karena terjangkit flu burung, maka dilakukan langkah pemusnahan seluruh unggas melalui prosedur khusus. Lokasi penemuan puluhan unggas mati karena flu burung ini di RT 14/RW 04, Keluarahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Djarot: Jakarta Belum Aman Flu Burung Rating: 5 Reviewed By: Banten Post